Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gelar Diklat, MPC Pemuda Pancasila Jaktim Perkuat Pemahaman Nilai-nilai Pancasila

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Februari 2022, 21:24 WIB
Gelar Diklat, MPC Pemuda Pancasila Jaktim Perkuat Pemahaman Nilai-nilai Pancasila
Diklat Pemuda Pancasila Jakarta Timur di Bogor pada 11-13 Februari 2022/Ist
Penguatan pemahaman substansi Pancasila dilakukan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Jakarta Timur melalui diklat kualifikasi madya di Pondok Remaja PGI Puncak, Bogor pada 11 sampai 13 Februari 2022.

Diklat dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah DKI Jakarta, Thariq Mahmud dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"MPC PP Jaktim adalah contoh kader terbaik di antara para kader di DKI Jakarta karena telah berhasil menyelenggaran diklat dengan dana mandiri alias biaya sendiri," kata Thariq dalam keterangan tertulisnya.

Diklat tersebut digelar untuk memperkuat pemahaman kader terkait nilai-nilai Pancasila yang selama ini diamalkan. Termasuk untuk menambah ilmu wawasan kebangsaan hingga cara menyelesaikan problematika yang sering terjadi di masyarakat.

"Kaderisasi yang kami adakan ini demi menciptakan kader-kader unggul agar mampu memahami subtansi Pancasila itu sendiri. Selain itu, prokes menjadi syarat utama peserta boleh mengikuti diklat ini," sambung Ketua MPC PP Jakarta Timur, Noman Silitonga.

Dalam diklat tersebut, peserta digembleng dengan berbagai materi hingga simulasi aksi nyata untuk melahirkan kader profesional, akademis, mendidik, mengubah opini, hingga menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat.

"Dengan mengikuti diklat kaderisasi ini kita dapat meningkatkan kualitas diri dalam melaksanakan tugas sebagai kader Pancasila," demikian ketua kelas diklat, Narko Hanarki menambahkan.

Diklat dihadiri oleh 80 peserta. Turut hadir pula Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Gunung Hutapea, Edy Haryanto, Yoyo Sutaryo, Baruno Subroto, dan beberapa lainnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA