Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ramai-ramai Masyarakat Minta Jokowi Lanjut Tiga Periode

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 16 Februari 2022, 02:53 WIB
Ramai-ramai Masyarakat Minta Jokowi Lanjut Tiga Periode
Presiden Joko Widodo/Net
Sejumlah pihak meminta Presiden Joko Widodo agar tetap melanjutkan masa kepemimpinan hingga tiga priode. Permintaan itu seiring dengan adanya wacana amandemen Undang Undang Dasar 1945 yang akan dilakukan MPR.

Keinginanan untuk menjadikan Jokowi presiden tiga priode terus disuarakan masyarakat. Mereka menilai di era Pemerintahan Jokowi banyak terjadi kemajuan setra peningkatan kesejahteraan masyatakat.

Hal itu diamini Rofiah (53) salah satu warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dia mengatakan Presiden Jokowi merupakan figur pemimpin yang behitu peduli dengan nasib rakyat.

"Pak Jokowi pediuli sama rakyat sama orang kecil," ujar Rofiah saat ditemui di lapak dagangannya di area Jembatan Tol Surmadu, Bangkalan, Madura, Selasa (15/2).

Karena karakteristik itulah, menurut dia, yang membuat masyarakat begitu senang dengan mantan Wali Kota Solo itu. Bahkan bentuk kepedulian Presiden Jokowi pun sempat dialami Rofiah secara langsung.

Hal itu terjadi saat Presiden Jokowi mengelurakan kebijakan untuk menggratiskan biaya perjalanan melewati Jembatan Nasional Suramadu. Dia menilai keputusan tersebut merupakan langkah yang tepat bagi seorang pekimpin.

"Termakasih Pak Jokowi sudah menggratiskan Suramadu," imbuh Rofiah.

Sementara, dukungan serupa juga hadir dari seorang penjual kopi di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Karsono. Dia menyatakan  ingin agar Jokowi dapat menjabat hingga satu priode lagi.

Menurut dia melihat di bawah kepemimpinan Jokowi ekonomi masyatakat kian membaik. Kinerja positif Jokowi mampu membuat ekonomi masyarakat terus bergeliat meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Rakyat Indonesia berharap bapak Jokowi maju lagi untuk pemilihan presiden tahun depan (2024)," ujar Karsono di Grabagan, Tuban.

Dia menyampaikan Jokowi merupakan sosok presiden yang peduli kesejahteraan masyarakat. Dia menyebut setiap kebijakan yang diluncurkan memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

"Pak Jokowi itu pemimpin yang merakyat penampilannya sederhana terus sangat peduli dengan perekonomian rakyat kecil," tukas Karsono.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA