Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Andre Rosiade, 6 Fraksi di Komisi VI Setuju Panja Garuda Dibentuk Seiring Proses PKPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Februari 2022, 07:50 WIB
Kata Andre Rosiade, 6 Fraksi di Komisi VI Setuju Panja Garuda Dibentuk Seiring Proses PKPU
Kapoksi Gerindra di Komisi VI DPR, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Usulan pembentukan panitia kerja (Panja) Penyelamatan Garuda Indonesia akhirnya mendapat persetujuan dari Komisi VI DPR RI. Panja dinilai sebagai bagian dari solusi konkret penyelamatan bisnis PT Garuda Indonesia yang kini terlilit utang hingga 9,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp 139 triliun.

Kapoksi Gerindra di Komisi VI DPR, Andre Rosiade memastikan bahwa mayoritas fraksi di Komisi VI menyetujui pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia sebagai opsi untuk mendukung upaya penyelamatan maskapai kebanggaan tanah air.

Andre mengurai bahwa ada 6 fraksi yang setuju dengan pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia di Komisi VI DPR seiring berjalannya proses PKPU. Sementara ada 2 fraksi setuju pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia setelah proses PKPU selesai dan satu fraksi tidak hadir.

"Kenapa Panja penyelamatan Garuda harus dibentuk sekarang, ini semata dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan yang melekat terhadap seluruh proses yang ditempuh agar Garuda bisa selamat,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/2).

“Termasuk mendukung hal-hal apa saja yang diperlukan oleh Garuda dalam rangka langkah penyelamatan. Untuk apa Panja berjalan bila PKPU sudah selesai? Jadi tidak ada gunanya," sambung Andre.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini mengatakan bahwa pembentukan Panja tersebut penting dalam mengawasi penyelesaian utang Garuda terhadap kreditur, yang mana utang paling banyak berasal dari lessor atau penyewa pesawat.

Andre memastikan, Fraksi Gerindra mendukung penuh pembentukan Panja sebagai bagian dari upaya mengawal penyelamatan Garuda Indonesia.

"Gerindra sesuai dengan arahan Pak Prabowo konsisten mendukung membentuk Panja sebagai bentuk pengawalan penyelamatan Garuda Indonesia," kata Andre. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA