Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: PDIP Harusnya Beri Tugas ke Jokowi untuk Ayomi Wong Cilik di Desa Wadas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Februari 2022, 10:53 WIB
Pengamat: PDIP Harusnya Beri Tugas ke Jokowi untuk Ayomi Wong Cilik di Desa Wadas
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo PDI Perjuangan sudah seharusnya memberikan tugas kepada para kadernya untuk mengayomi masyarakat kecil alias "Wong Cilik", sesuai jargon yang melekat di partai tersebut selama ini. Di antara wong cilik yang harus diayomi saat ini adalah warga Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pemberian tugas itu termasuk kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene adalah kader PDIP. Bukan justru sebaliknya, PDIP seolah memilih bungkam melihat penindasan yang dialami warga Desa Wadas, yang dikepung dan diintimidasi aparat hanya karena menolak tambang andesit.

"Seharusnya PDIP beri Jokowi tugas yang mengayomi wong cilik. Kata Ibu Mega kan petugas partai harus taat perintah partai," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/2).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, apabila PDIP tegas dan pro terhadap wong cilik, maka Jokowi sudah seharusnya memberikan arahan yang jelas terkait gejolak di Desa Wadas.

"Jika PDIP beri arahan untuk Jokowi jelas, pasti gejolak Desa Wadas tidak terjadi," tuturnya.

"Wadas itu kan proyek strategis nasional, Jokowi harus tanggung jawab, tidak hanya berhenti di Ganjar," demikian Ujang Komarudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA