Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY, Anies, RK, dan Sandi Potensial, Tapi...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Februari 2022, 12:59 WIB
AHY, Anies, RK, dan Sandi Potensial, Tapi...
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menparekraf Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Nama empat tokoh muda yang digadang akan menjadi pemimpin masa depan memang memiliki potensi maju pada Pilpres 2024 mendatang. Adapun keempat tokoh yanga dimaksud adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menparekraf Sandiaga Uno.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengingatkan bahwa secara elektoral, keempatnya menempati posisi 10 besar survei nasional sebagai capres atau cawapres potensial di Pemilu 2024.

"Keempatnya potensial. Tapi, semua tergantung dukungan rakyat," ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (16/2).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menyambut baik itikad para pemuda tersebut untuk menjadi calon pemimpin di masa depan, termasuk maju pada gelaran Pilpres 2024 nanti.

"Positif saja jika banyak kalangan muda bisa tampil di panggung politik. Mereka saat ini ingin mencoba peruntungan politik di 2024 nanti," tutur Ujang.

Namun, terkait potensi tersebut bisa dimaksimalkan oleh AHY, RK, Anies, dan Sandi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024, semua tergantung pada dukungan publik kepada mereka.

"Soal apakah sukses atau tidak. Jadi maju atau tidak. Kita lihat saja nanti dari dukungan publik terhadap mereka. Dukungan itu terlihat dalam elektabilitas yang tinggi," demikian Ujang Komarudin.

Ramai diperbincangkan di media sosial sebuah tangkapan layar yang menampilkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berswafoto bersama usai berbicara dalam diskusi “Indonesia Bangkit” di TV One, Senin malam (14/2).

Penampilan empat tokoh muda ini mendapatkan sambutan hangat. Mereka diharapkan dapat ikut dalam kontestasi kepemimpinan nasional mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA