Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Supaya Akar Rumput Makin Solid, Erick Thohir Bisa Maju Pilpres Bersama Tokoh Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Februari 2022, 19:38 WIB
Supaya Akar Rumput Makin Solid, Erick Thohir Bisa Maju Pilpres Bersama Tokoh Lokal
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Dorongan masyarakat yang meminta Erick Thohir maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan lebih maksimal, jika Menteri BUMN itu berpasangan dengan tokoh lokal daerah tertentu.

Begitu dikatakan peneliti Surabaya Survey Center (SSC), Surokim Abdussalam yang mengatakan, Erick Thohir adalah tokoh yang sudah dikenal khalayak luas. Bagi dia, wajar jika dorongan dari akar rumput supaya dia ambil bagian di Pilpres 2024 kian menguat.

“Pak Erick Thohir ditempatkan menjadi calon presiden ya karena daya edar Pak Erick Thohir yang berada di gelanggang politik nasional dan wajar jika membidik arena kontestasi nasional,” kata Surokim kepada wartawan, Rabu (16/2).

Dalam pandangan Surokim, kiprah jejaring Erick akan semakin teruji jika di Pilpres 2024 nanti dia menggandeng tokoh lokal. Tentu saja, akan memaksimalkan suara dia di akar rumput.

“Ikhtiar menggandeng tokoh lokal bisa menjadi cara cepat untuk bisa menunjukkan kepada publik, relasi power dan jejaringnya. Karena Pak Erick Thohir sebagai tokoh dan anggota kabinet strategis, relasinya tentu kuat secara ekonomi politik dan memiliki jaringan luas,” terangnya.

Dia mencontohkan seperti dorongan yang muncul di Jawa Timur di mana santer diusulkan Erick Thohir maju dengan berpasangan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atau Menteri Sosial Tri Rismaharini yang memang keduanya asli wilayah tersebut.

Menurutnya,dua pilihan wakil yang ditawarkan oleh warga Jatim tersebut lumrah dan tentu juga memberi dampak elektoral, baik kepada Khofifah maupun terhadap Risma.

“Logika memasang-masangkan paslon tentu boleh-boleh saja, akan punya manfaat untuk keduanya. Anggap saja sebagai medium mengenalkan diri lebih luas,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA