Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Wapres, Ulama NU Harus Bisa Jadi Dinamo Penggerak Lokomotif Perbaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 18 Februari 2022, 07:55 WIB
Pesan Wapres, Ulama NU Harus Bisa Jadi Dinamo Penggerak Lokomotif Perbaikan
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin/Net
rmol news logo Potensi besar yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU) harus bisa dioptimalkan menjadi sebuah kekuatan untuk membuat perbaikan di berbagai sektor. NU harus bisa menjadi lokomotif gerakan perbaikan

Begitu pesan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin dalam orasi ilmiahnya pada acara Puncak Peringatan Hari Lahir NU Ke-99 melalui konferensi video di kediaman dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Kamis (17/2).

Menurutnya, lokomotif gerakan perbaikan ini sejalan dengan tujuan didirikannya NU. Yaitu, sebagai gerakan untuk memperbaiki umat atau dikenal dengan jam’iyatul ishlahih (organisasi perbaikan).

“Nahdlatul Ulama adalah harakatul ulama fii ishlahil ummah, gerakan ulama dalam memperbaiki umat, diniyyatan wa ijtimaiyatan, baik menyangkut masalah keagamaan maupun masalah kemasyarakatan,” tegasnya,

Maruf Amin menekankan bahwa maslah kemasyarakatan yang dimaksud menyangkut soal ekonomi, soal budaya, soal politik, dan semua aspek kemasyarakatannya.

Agar NU bisa menjadi lokomotif gerakan perbaikan, maka para pemimpin NU harus bisa berperan sebagai muharrik (penggerak).

“Hendaklah para pemimpin di dalam tubuh NU sendiri, baik di pusat, wilayah, maupun di daerah, cabang, sampai ranting, mereka berfungsi sebagai muharrik, sebagai penggerak, sebagai “dinamo” yang bisa menggerakkan untuk memberikan kemanfaatan umat dan bangsa,” tutur Wapres.

Terakhir, Wapres berharap agar seluruh pemimpin NU dan semua nahdliyin-nahdliyat sehat, semangat, dan istiqamah dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan, serta terus juga mengawal perjalanan bangsa Indonesia menuju cita-cita mulia serta selalu mendapat ridha Allah SWT.

“Sekali lagi, Selamat Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya, meridai semua upaya yang kita lakukan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA