Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Bangun Konflik dengan Ganjar, Puan Lebih Baik Bangun Trust Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 19 Februari 2022, 03:34 WIB
Dibanding Bangun Konflik dengan Ganjar, Puan Lebih Baik Bangun Trust Publik
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Puan Maharani diminta untuk tidak membangun konflik dengan saudaranya sendiri di PDIP yakni Ganjar Pranowo jika ingin melenggang dengan leluasa dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira kalau dia tetap membangun front dengan Ganjar, itu justru belum memberikan dampak baik secara politik dengan peningkatan elektabilitasnya,” kata analis politik CSIS, Arya Fernandez, dalam acara diskusi politik Indonesia Point Seri 4 bertemakan "Bedah Komunikasi Politik Puan Maharani" yang dilakukan secara hybrid, Jumat (18/2).

Menurutnya, Puan lebih bagus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara berdialog. Hal ini penting dilakukan Puan daripada harus bersitegang dengan Ganjar Pranowo.

“Nah, jadi saya kira dibandingkan dia bangun front dengan Ganjar lebih baik dia fokus untuk membangun trust publik dengan bertemu langsung publik, kalau saya melihat pun harus sering ngomong isu publik, lebih banyak yang bisa diomongin,” katanya.

Dengan demikian, kata Arya, Puan akan dikenang masyarakat luas lewat berdialog dan pendekatan komunikasi yang baik serta tanggap dengan isu-isu politik terkini.

“Dengan dia sering melakukan kan membicarakan isu-isu publik itu orang akan semakin sadar bahwa Puan bisa diberikan kesempatan. Tapi kalau mbak Puan nya irit bicara itu orang akan susah mengukur kapasitasnya dan sebagai macam,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA