Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gejolak Wadas Harusnya Jadi "Panggung" PDIP Tunjukkan Komitmen Partai Wong Cilik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 19 Februari 2022, 11:15 WIB
Gejolak Wadas Harusnya Jadi "Panggung" PDIP Tunjukkan Komitmen Partai Wong Cilik
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Jargon pro terhadap wong cilik yang kerap digaungkan PDI Perjuangan harusnya diaplikasikan dengan mengadvokasi warga Desa Wadas, Purworejo.

PDIP bisa meminta kepada Presiden Joko Widodo sebagai petugas partai untuk menghentikan sikap represif aparat terhadap warga Desa Wadas.

"PDIP jika benar punya komitmen membela hak warga negara, perlu menegaskan perintah pada Presiden untuk mengevaluasi kerja-kerja represif pemerintah, tidak saja untuk Wadas, tetapi untuk semua wilayah," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (19/2).

Menurutnya, situasi di Desa Wadas tidak hanya menjadi beban GUbernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Presiden Jokowi juga seharusnya bertanggung jawab atas tragedi Wadas itu karena proyek Bendungan Bener merupakan proyek strategis nasional pemerintah pusat.

"Ganjar bertanggung jawab atas dampak konflik pada masyarakatnya, Jokowi bertanggung jawab atas kebijakan proyek yang tidak sejalan dengan jaminan hak publik," tuturnya.

"Pada dasarnya inisiatif pemerintah itu baik untuk masyarakat, tapi seharusnya kepentingan warga negara didahulukan, setidak-tidaknya dicarikan solusi jalan tengah," demikian Dedi Kurnia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA