Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Capres Mengalir, Ketua KPK: Firli Bahuri Bukan Politisi, Dia Hanya Kerja untuk Bebaskan NKRI dari Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 20 Februari 2022, 09:23 WIB
Dukungan Capres Mengalir, Ketua KPK: Firli Bahuri Bukan Politisi, Dia Hanya Kerja untuk Bebaskan NKRI dari Korupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (kanan) ketika berdialog dengan CEO RMOL Network Teguh Santosa./RMOL
rmol news logo Dukungan dari masyarakat kecil untuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang terus mengalir.

Mulai dari nelayan di Probolinggo, Jawa Timur, emak-emak di Kota Batam, Kepulauan Riau, hingga pemuda dari Madura telah membuat deklarasi untuk mendukung pencalonan tersebut.

Menanggapi gelombang dukungan tersebut, Firli Bahuri hanya mengingatkan masyarakat bahwa pencalonan presiden dan wakil presiden hanya bisa dilakukan oleh partai politik atau gabungan partai.

Di satu sisi, dia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa dirinya hanya orang kampung yang tidak paham dengan dunia politik praktis.

“Firli Bahuri bukan politisi. Dia hanya kerja untuk membebaskan NKRI dari praktik korupsi,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (20/2).

Firli Bahuri merupakan sosok yang sangat percaya bahwa Indonesia bisa mewujudkan tujuan negara jika korupsi lenyap. Dia juga yakin rakyat Indonesia bisa senyum berseri-seri jika korupsi berhasil diberantas.

“Tanpa korupsi anak negeri bisa mewujudkan mimpi, tanpa korupsi putra-putri Indonesia mengenyam pendidikan tinggi, tanpa korupsi keadilan menyebar merata ke seluruh negeri,” tegas Firli Bahuri.

“Jadi mari kita lawan korupsi,” tutupnya.

Dukungan masyarakat kepada Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang sempat disampaikan masyarakat Probolinggo, Jawa Timur dari berbagai profesi. Mulai dari nelayan, petani, tukang becak, dan pedagang.

Dukungan diberikan karena mereka melihat sosok Firli Bahuri sebagai ketua KPK memiliki keberanian dalam memberantas korupsi. Mereka juga yakin Indonesia akan maju dan sejahtera jika persoalan korupsi teratasi.

Di Kota Batam, sekelompok emak-emak yang tergabung dalam Paguyuban Srikandi Pedagang Bakulan dan masyarakat pedesaan lain melakukan hal serupa. Dukungan diberikan kepada Firli karena dinilai memiliki semangat tinggi dalam memberantas korupsi.

Sementara itu, para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Madura Raya dan pedagang kecil di Madura mendukung penuh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri sebagai Capres 2024. Mereka yakin Firli Bahuri mampu membersihkan negara ini dari korupsi, sehingga rakyat semakin sejahtera. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA