Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPD Dorong Polisi Rajin Gelar Sidak Gudang Penyimpanan Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 20 Februari 2022, 13:56 WIB
Pimpinan DPD Dorong Polisi Rajin Gelar Sidak Gudang Penyimpanan Minyak Goreng
Wakil Ketua DPD RI Mahyudin/Net
rmol news logo Dugaan praktik penimbunan minyak goreng yang terjadi di berbagai daerah disayangka pimpinan DPD RI. Pasalnya, kejadian itu terjadi saat masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“Sangat disayangkan ada pihak-pihak yang diduga menyimpan dalam jumlah besar, dengan tidak mendistribusikan ke pasar," kata Wakil Ketua DPD RI Mahyudin kepada wartawan, Minggu (20/2).

Kondisi daya beli masyarakat saat ini masih belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19. Artinya tidak patut jika kemudian ada sejumlah pihak yang mempersulit kondisi rakyat dengan turut menciptakan kelangkaan minyak goreng.

Menurutnya, jika terjadi kelangkaan akibat praktik penimbunan, maka akan menimbulkan kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

"Apalagi minyak goreng adalah salah satu bahan kebutuhan pokok," katanya.

Senator asal Kalimantan Timur itu pun meminta pihak kepolisian di seluruh daerah untuk rajin melakukan sidak ke berbagai gudang penyimpanan minyak goreng, sehingga dapat meminimalisir potensi tindakan penimbunan. Bahkan jika ditemukan praktik penimbunan minyak goreng, ia meminta pihak kepolisian menindak tegas.

"Jika ditemukan praktik penimbunan, maka harus ditindak tegas, sesuai hukum yang berlaku," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA