Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI Dukung Langkah Hukum Tindak Pengusa Penimbun Minyak Goreng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 Februari 2022, 22:24 WIB
Komisi VI Dukung Langkah Hukum Tindak Pengusa Penimbun Minyak Goreng
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade/Net
rmol news logo Komisi VI DPR RI dukung penegak hukum dalam menelusuri sebab kelangkaan minyak goreng untuk konsumsi masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan, pemerintah bersama penergak hukum baru-baru ini memberikan langkah konkret dengan mengambil langkah hukum atas temuan gudang yang melakukan penimbungan minyak goreng di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Tentu kita mendukung sepenuhnya langkah pemerintah dan aparat penegak hukum," kata Andre kepada wartawan, Senin (21/2).

Andre mengingatkan, pemerintah melalui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah menerbitkan Permendag 6/2022 untuk menyelesaikan benang kusut kelangkaan minyak goreng.

"Tapi kalau memang masih ada pengusaha nakal yang menimbun, kami mendorong Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk melakukan penegakkan hukum. Karena kepentingan rakyat di atas segalanya," kata legislator Partai Gerindra.

Petugas gabungan Polda Sumatera Utara dan Satgas Pangan, menemukan gudang penyimpanan minyak goreng di Deli Serdang, Sumatera Utara dengan jumlah besar.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol John Charles Edison Nababan membenarkan Tim Subdit I mendatangi tiga gudang di Deli Serdang, dalam rangka monitoring bahan pokok penting terhadap komoditas bahan pokok khususnya minyak goreng yang diduga mengalami kelangkaan.

Pada pengecekan di gudang PT Indomarco Prismatama di Jalan Industri, Tanjung Morawa, Deli Serdang, ditemukan minyak goreng kemasan 1 liter dengan merek Parveen sebanyak 1.184 kotak atau 23.680 pcs.

Kemudian, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Jalan Kawasan Industri, Deli Sedang, ditemukan minyak goreng kemasan 1 liter dengan merek Parveen sebanyak 1.121 karton atau 22.420 pcs dan PT Salim Ivomas Pratama Tbk di Jalan Sudirman, Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang ditemukan minyak goreng kemasan merek Bimoli sebanyak 25.361 kotak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA