Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diangggap Pemimpin Tidak Pro Rakyat, Keterpilihan Ganjar Tergantung Cara Selesaikan Gejolak Wadas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 21 Februari 2022, 23:18 WIB
Diangggap Pemimpin Tidak Pro Rakyat, Keterpilihan Ganjar Tergantung Cara Selesaikan Gejolak Wadas
Keterpilihan Ganjar Pranowo dianggap tergerus imbas gejolak Desa Wadas, Kabupaten Purworejo/Net
rmol news logo Gejolak pro kontra di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo bukanlah hanyalah masalah lokal. Sebabnya, kritik publik terhadap rencana penambangan Batu Andesit berdampak serius pada keterpilihan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Iwel Sastra menganalisa, berbagai penolakan warga setempat dan aktivis lingkungan telah diketahui publik secara massif. Salah satu isu yang paling disorot adalah persoalan keberpihakan pemimpin pada rakyatnya.

Iwel menyebutkan, terkait keberpihakan itu diafiliasikan pada sosok Ganjar Pranowo yang dianggap pro terhadap tambang di Desa Wadas.

"Tidak adanya keberpihakan pemimpin kepada rakyat. Pemimpin yang dituju dalam masalah ini adalah Ganjar Pranowo," demikian kata Direktur Mahara Leadership ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/1).

Lebih lanjut, Iwel menyebutkan bahwa politisi senior PDIP Junimart Girsang juga menegaskan pihak bertanggung jawab terkait rencana tambang batu Andesit yang ditolak masyarakat adalah Ganjar Pranowo.

Iwel mengatakan, jika memang ingin tetap menjaga peluang sebagai calon presiden, Ganjar harus segera menyelesaikan gejolak yang terjadi di Wadas.

Meski demikian, Iwel menekankan, peningkatan keterpilihan Ganjar bergantung pada cara Gubernur Jateng dua periode itu memperbaikinya bersama masyarakat Wadas.

"Bisa saja beberapa bulan lagi tingkat keterpilihan Ganjar bisa naik kembali. Semua tentu tergantung dari cara Ganjar memperbaiki semua ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA