Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Prihatin, Harusnya Mendag Cari Solusi Menekan Harga Kedelai, Bukan Salahkan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 22 Februari 2022, 10:47 WIB
Nasdem Prihatin, Harusnya Mendag Cari Solusi Menekan Harga Kedelai, Bukan Salahkan China
Anggota Komisi XI DPR RI, Charles Meikyansah/Ist
rmol news logo Aksi mogok produksi oleh para produsen tahun dan tempe menjadi peringatan kepada pemerintah untuk membenahi tata aturan ketersediaan kedelai dalam negeri.

Anggota Komisi XI DPR RI, Charles Meikyansah mengaku miris adanya kabar para produsen makanan paling diminati rakyat Indonesia tersebut akan mogo produksi lantaran mahalnya harga kedelai.

"Nasdem prihatin dengan apa yang terjadi saat ini dengan mogoknya para pengusaha tempe dan tahu di Jabodetabek,” ucap Charles di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (22/2).

Menurutnya, dengan adanya aksi mogok para produsen tahu dan tempe di Jabodetabek membuktikan bahwa aturan mengenai kedelai harus diperhatikan sebaik mungkin oleh pemerintah.

“Ini menjadi sebuah sinyalemen penting bahwa aturan tata niaga soal kedelai Ini harus diatur sebaik mungkin,” imbuhnya.

Charles menyinggung ihwal pernyataan Menteri Perdagangan soal naiknya harga kedelai lantaran kebutuhan di China meningkat untuk pakan miliaran ternak babi.

Seharusnya, pemerintah lebih fokus antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga, bukan mengeluarkan pernyataan yang cenderung menimbulkan pro dan kontra.

“Harusnya hal semacam ini tidak terjadi dan ini menurut saya tidak boleh terulang. Artinya, negara harus hadir dalam kondisi-kondisi seperti ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA