Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ijtima Ulama Sulsel Ingin Sandiaga Uno jadi Capres 2024 untuk Hadirkan Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Februari 2022, 15:16 WIB
Ijtima Ulama Sulsel Ingin Sandiaga Uno jadi Capres 2024 untuk Hadirkan Perubahan
Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
rmol news logo Ulama, habib, dan Pemuda Islam Indonesia (PII) di Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Pimpinan Darul Qur’an Al-Umm Laiya Sinjai, KH Muhammad Wahid Dahlan mengatakan, dukungan itu diberikan kepada Sandiaga Uno dengan keyakinan akan ada perubahan pada masa depan Indonesia.

“Kami menginginkan perubahan di Republik Indonesia ini. Kami menilai Sandiaga mampu memberi perubahan yang berkeadilan dan cukup signifikan bagi tegaknya negara kesatuan Indonesia,” ujar Muhammad Wahid di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/2).

Ditambahkan Pimpinan Ponpes Yasmin Kota Makassar, Akrama Hatta, kata dia Sandiaga Uno sebagai sosok yang sampai saat ini tidak memiliki sentuhan konflik di masyarakat.

“Kami bersama-sama melihat Sandiaga ini sebagai sosok teladan. Bahkan, sampai saat ini kami melihat Sandiaga belum ada sentuhan konflik di level masyarakat,” katanya.

Adapun Sandiaga Uno yang hadir secara virtual, menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam yang hadir. Dia mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada ulama dan habib yang telah hadir meski tanpa dorongan siapa pun.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya silaturahim dengan ulama, habib, dan tokoh pemuda. Saya yakin, saat ini yang paling penting adalah silaturahim dan bersatu padu untuk menciptakan proses kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi umat,” ujar Sandiaga Uno.

Bagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, ulama adalah figur yang menjadi panutannya dalam meminta nasihat hidup.

“Tentunya saya sangat memuliakan ulama yang merupakan pewaris pada nabi. Kami semua ini sangat memuliakan nasihat dari pada ulama, habib, dan kiai," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA