Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Kurnia: Tidak Ada Salahnya Kepala Otorita IKN Dijabat Menteri, Justru Bermanfaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Februari 2022, 17:05 WIB
Dedi Kurnia: Tidak Ada Salahnya Kepala Otorita IKN Dijabat Menteri, Justru Bermanfaat
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dikabarkan sudah memiliki pilihan nama untuk menjabat Kepala Badan Otorita IKN Nusantara. Kabarnya, nama pilihan itu akan diumumkan pada pertengahan Maret 2022.

Seiring kabar tersebut, muncur perdebatan baru soal wacana Kepala Badan Otorita IKN Nusantara boleh dipilih dari menteri dalam kabinet. Artinya, menteri diperbolehkan rangkap jabatan.

Soal polemik itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah memandang tidak masalah jika benar nantinya Kepala Badan Otorita IKN Nusantara merangkap menteri.

Menurut, justru ada manfaat positif jika Kepala IKN dari unsur menteri. Utamanya memudahkan bagi Presiden JokoW Widodo untuk melakukan koordinasi terkait perkembangan IKN.

"Jika melihat efisiensi dan koordinasi lebih teratur, memang ada baiknya kepala IKN dijabat seorang menteri," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (22/2).

Selain itu, lanjutnya, Kepala IKN idealnya merupakan sosok yang menguasai perencanaan. Dengan begitu, pembangunan IKN benar-benar sesuai dengan desain yang sudah ditetapkan saat pelaksaan di lapangan.
 
"Sehingga tidak perlu ada regulasi baru yang bisa saja semakin birokratis," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA