Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sadar Aspirasi Masyarakat Tinggi, Jokowi Berharap IKN Nusantara Jadi Kebanggaan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Februari 2022, 11:56 WIB
Sadar Aspirasi Masyarakat Tinggi, Jokowi Berharap IKN Nusantara Jadi Kebanggaan Bangsa
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan di acara RRI, Beranda Nusantara bertemakan “Menuju Indonesia Baru” yang digelar secara hybrid, Rabu (23/2)/Net
rmol news logo Pro dan kontra masyarakat dalam menyikapi pembangunan ibukota negara (IKN) di Penajam Paser Utara ternyata turut disadari oleh Presiden Joko Widodo. Hanya saja, mantan Walikota Solo itu meminta agar  seluruh elemen bangsa tetap bisa bekerjasama.

“Saya menyadari bahwa banyak aspirasi dan tingginya harapan kita untuk IKN Nusantara,” ujarnya saat memberi sambutan di acara RRI, Beranda Nusantara bertemakan “Menuju Indonesia Baru” yang digelar secara hybrid, Rabu (23/2).

“Hal ini kita jadikan pekerjaan besar bersama, yang membutuhkan kontribusi peranan dan kerjasama dari kita semua, juga dibutuhkan pendekatan not a business as usual,” sambung Jokowi.

Dia menambahkan bahwa pembangunan IKN Nusantara melibatkan tim besar. Di dalamnya ada tim terbaik perencanaan dan perancangan kota, arsitek, insinyur, ahli lingkungan sosial ekonomi budaya, seniman, dan pakar-pakar lainnya.

“(Semua) bisa bekerja secara terintegrasi multidisipliner dan melibatkan pemikiran dan solusi terbaik, baik oleh anak-anak bangsa, maupun sumbangan dari masyarakat dunia,” katanya.

Harapannya, kata Jokowi, IKN Nusantara bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Nantinya, pembangunan IKN Nusantara akan bertahap. Dimulai dengan tahap pertama, yakni pembangunan kawasan inti pusat pemerintahan dan diawali dengan upaya merevitalisasi dan reboisasi hutan terlebih dahulu,

“Diikuti dengan pembangunan infrastruktur dasar wilayah hijau dan biru, kota kompleks pemerintahan, perkantoran, dan perumahan beserta sarana dan prasarananya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA