Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Doli Kurnia: Pemindahan Ibukota Hanya Penegasan Jokowi pada Gagasan Pemimpin Sebelumnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 Februari 2022, 14:15 WIB
Ahmad Doli Kurnia: Pemindahan Ibukota Hanya Penegasan Jokowi pada Gagasan Pemimpin Sebelumnya
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung/RMOL
rmol news logo Rencana pemindahan ibukota baru telah disampaikan oleh para presiden sebelumnya. Di pemerintahan Presiden Joko Widodo, barulah impian para pemimpin Indonesia terdahulu terwujudkan.

Begitu dikatakan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung di acara diskusi hybrid RRI Net yang mengangkat "Beranda Nusantara: Menuju Indonesia Baru", Rabu (23/2).

“pemindahan ibukota ini ini sudah bicarakan oleh pemerintah bangsa kita sebelumnya, bahkan mulai Presiden Soekarno ke Presiden Soeharto dan Presiden SBY pun pernah punya rencana untuk memindahkan ibukota,” ujar Doli.

Legislator Partai Golkar ini menyampaikan, pemerintahan Jokowi ini sebagai penegasan impian para pemimpin bangsa sebelumnya, untuk memindahkan ibukota baru dapat terwujud dengan kerja tim yang baik dan profesional.

“Pemerintahan Jokowi ini menegaskan kembali sebetulnya pandangan pemikiran pemimpin-pemimpin kita sebelumnya, yaitu bahwa memang perlu kita untuk memindahkan ibukota dan itu adalah bagian dari kita menjalankan negara kita,” katanya.

Menurutnya, perpindahan ibukota itu dilakukan lantaran Jakarta sebagai ibukota negara sudah memikul beban berat dan harus dilimpahkan ke wilayah lain.

"Kita sebetulnya sedang membicarakan tentang visi dan masa depan bangsa kita karena kita sadar betul bahwa Jakarta sebagai ibukota saat ini satu waktu pasti tidak kuat bebannya untuk menampung pertumbuhan segala aspek,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA