Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kepuasan Publik Tinggi Kepada Jokowi Diamini Warga

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 Februari 2022, 16:10 WIB
Kepuasan Publik Tinggi Kepada Jokowi Diamini Warga
Presiden Joko Widodo/Net
Hasil Survei Litbang Kompas menunjukkan tingkat kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin tercatat mencapai 73,9 persen, sekaligus mebukukan hasil survei kepuasan yang tertinggi.

Warga Kota Bogor Abdul Hadi (46) mengamini hasil tersebut. Menurut dia, sebagai warga juga puas dengan kerja Presiden Jokowi selama dua periode ini. Bukan tanpa alasan, pedagang kopi keliling ini merasakan sendiri program pemerintahan Jokowi.

“Puas sangat sekali puas. Saya bilang karena saya merasakan, selama ini saya dibantu UMKM. Saya punya usaha-usaha ini kemarin dapat bantuan sejuta dua ratus ditambah setiap tiga atau dua bulan mengalir sembako itu,” ucap Abdul Hadi di Bogor, Rabu (23/2).

Senada dengan Abdul Hadi, warga Kota Depok Paulus AL (65) juga mengamini tingginya kepuasan publik kepada Jokowi. Hasil yang ditunjukkan survei Litbang Kompas menurut dia sudah sesuai kenyataan.

“Sesuai logika hasilnya,” jawab Paulus saat ditanya tingginya kepuasan publik pada Jokowi.

Dia menambahkan, pemerintahan Jokowi sangat masif melakukan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga bagi dia hal itu juga berpengaruh kepada tingkat kepuasan publik pada Jokowi.

“Berkembang di Indonesia khususnya untuk jalan zamannya Pak Jokowi. Kita tidak munafik, masyarakat tahu itu,” tegasnya.

Diketahui, survei yang dilakukan Litbang Kompas ini diselenggarakan melalui wawancara tatap muka pada 17-30 Januari kepada 1.200 responden. Tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dengan margin of error pada 2,8 persen.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA