Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Perkembangan Islam, Waketum DMI Syafruddin Silaturahmi ke Gontor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 24 Februari 2022, 10:43 WIB
Bicara Perkembangan Islam, Waketum DMI Syafruddin Silaturahmi ke Gontor
Ketua Yayasan Indonesia Mengaji sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen (Purn) DR H Syafruddin/Ist
rmol news logo Silaturahmi dilakukan Ketua Yayasan Indonesia Mengaji sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen (Purn) DR H Syafruddin ke Pondok Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (23/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Syafruddin diterima Pimpinan Pondok Modern Gontor KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasy, KH Akrim Maryat, dan Direktur KMI KH Masyhudi Subari.

Dalam kunjungan tersebut, turut dibicarakan berbagai hal, termasuk terkait perkembangan umat Islam di Indonesia. Kiai Hasan Sahal mengingatkan umat Islam harus bersatu, bersinergi, jangan mau dikotak-kotak atau dibelah.

"Kita harus solid, kuatkan persamaan dan kebersamaan supaya tidak mudah terbelah," kata Kiai Hasan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/2).

Senada, Syafruddin juga menegaskan bahwa umat Islam harus menjadi lokomotif perubahan yang bisa dimulai dari pesantren. Ia pun mengapresiasi Gontor yang sejak dulu terus membina dan mengedepankan persatuan umat Islam (sebagai perekat umat).

Syafruddin juga sebelumnya berkunjung ke Universitas Darussalam Gontor dan bersama Rektor UNIDA Gontor, Prof Dr KH Hamid Fahmi Zarkasyi.

Di depan mahasiswa UNIDA, Haji Syafrudin memaparkan tentang tantangan bonus demografi bangsa Indonesia dan peluang anak-anak muda untuk tampil menjadi pemimpin di masa depan.

Kunjungan diakhiri dengan ziarah ke Makam Kiai Ageng Mumammad Besari di Tegalsari, Ponorogo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA