Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Cak Imin Minta Menag Fokus Bantu Presiden Ketimbang Bicara Ngawur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 24 Februari 2022, 13:11 WIB
Partai Cak Imin Minta Menag Fokus Bantu Presiden Ketimbang Bicara <i>Ngawur</i>
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan statement yang keluar dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini menyarankan agar Menteri Agama tidak melulu membuat gaduh dengan pernyataan yang kontroversial.

PKB, melalui Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq, meminta pembantu Presiden Joko Widodo itu untuk fokus saja pada kerja dan ikhtiarnya dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama.

"PKB meminta Menteri Agama untuk mengurusi hal yang substansial daripada sekadar toa, apalagi bicara yang ngawur. PKB minta agar Menteri Agama bisa membatasi pernyataannya agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," tegas Kiai Maman kepada wartawan, Kamis (24/2).

PKB menilai, pernyataan-pernyataan tanpa menimbang sensitivitas kemajemukan publik justru kontraproduktif terhadap upaya kerja yang digaungkan pemerintahan saat ini.

Apalagi Presiden Joko Widodo berkali-kali mengingatkan kepada jajaran pemerintah pusat untuk menggunakan cara-cara komunikasi yang baik.

PKB selalu mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama Wapres Maruf Amin yang kini tengah serius membangun infrastruktur yang merata serta sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Jangan malah pembantu presiden membebani pemerintahan dengan urusan-urusan atau isu yang tidak esensi, kontraproduktif, dan kontroversial,” demikian Maman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA