Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Jazil Minta Gus Yaqut Meralat dan Mengakui Kesalahannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 24 Februari 2022, 13:44 WIB
Gus Jazil Minta Gus Yaqut Meralat dan Mengakui Kesalahannya
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan teguran keras kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atas pernyataannya yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengingatkan agar Menag Yaqut fokus bekerja dengan benar, bukan malah membuat kegaduhan yang justru memperburuk citra pemerintah.

”Jangan bikin ribut dan memicu kontroversi. Urusilah hal-hal yang produktif bagi kemaslahatan umat,” ujar Wakil Ketua MPR RI itu kepada wartawan, Kamis (24/2).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, pihaknya banyak menerima pesan keluhan atas statement Menag Yaqut yang dinilai tidak pantas. Mayoritas bertanya-tanya, kok bisa kumandang suara adzan di-qiyas-kan atau disamakan dengan suara gonggongan anjing.

Menurutnya, secara hukum fikih, menjawab azan bagi umat Islam hukumnya adalah wajib.

”Lha kok ini dianalogikan dengan gonggongan anjing. Astaghfirullah! Kami sarankan dengan hormat agar Menag (Gus Yaqut) meralat dan mengakui kesalahan analoginya,” tegasnya.

”Pak Jokowi berulang kali mengingatkan agar para pembantunya fokus bekerja, bukan malah membikin gaduh,” sambung Gus Jazil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA