Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamenag: Hanya Tamsil, Tidak Ada Maksud Menag Yaqut Bandingkan Adzan dan Gonggongan Anjing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Februari 2022, 15:31 WIB
Wamenag: Hanya Tamsil, Tidak Ada Maksud Menag Yaqut Bandingkan Adzan dan Gonggongan Anjing
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi/Net
rmol news logo Masyarakat diminta menyimak secara utuh pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal perbandingan suara adzan dan gonggongan anjing yang tengah diperdebatkan.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi mengatakan, jika didengar utuh maka tidak ada maksud dari Yaqut Cholil membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.

"Saya menyimak pernyataan beliau secara lengkap dan utuh, saya haqqul yakin Pak Menteri Agama tidak ada niatan untuk membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing," ujar Zainud kepada wartawan, Kamis (24/2).

Ucapan Yaqut, kata Zainud, tidak lebih dari sekadar perumpaan supaya masyarakat lebih mudah memahami pesan yang ingin disampaikan. Dengan kata lain, tidak ada maksud untuk saling membandingkan.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Menag hanya ingin memberikan tamsil atau perumpamaan dengan tujuan agar bisa lebih mudah ditangkap pemahamannya oleh masyarakat tanpa ada maksud membandingkan satu dengan lainnya," terangnya.

Untuk itu, dia meminta masyarakat arif dan bijak dalam menangkap makna uacapat Yaqut.

"Saya mohon masyarakat dapat memahami pernyataan beliau secara utuh, jernih dan proporsional agar tidak muncul dugaan yang tidak benar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA