Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sadar Belum Layak, Giring Ganesha Mundur Sebagai Capres PSI 2024

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Februari 2022, 15:40 WIB
Sadar Belum Layak, Giring Ganesha Mundur Sebagai Capres PSI 2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha/Net
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menarik diri dari radar calon presiden yang siap berlaga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Giring yang pernah menyatakan diri maju dalam Pilpres 2024 dan fotonya banyak tersebar di banyak baliho, mengaku belum layak menjadi capres di edisi tahun 2024.

"Saya merasa bahwa tahun 2024 belum lah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon presiden RI. Maka hari ini dengan penuh kesadaran saya Giring Ganesha Jumaryo mengumumkan mundur dari pencalonan presiden RI," ujar Giring dalam konferensi pers yang ditayangkan akun YouTube DPP PSI, Kamis (24/2).

Giring juga menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada donatur, relawan, dan beberapa pihak yang membantu dalam beberapa bulan terakhir dalam sosialisasi pencapresannya.

Untuk langkah selanjutnya, mantan vokalis band Nidji ini, mengaku akan lebih fokus mendorong kader mencari kursi legislatif agar lolos Parlementary threshold dan mendapat kursi di DPR RI pada 2024 mendatang.

"Bersama kawan-kawan DPP PSI saya akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti, mengantarkan lebih banyak lagi kader-kader kami ke kursi parlemen dan eksekutif," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA