Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PA 212: Pecat Menag Yaqut atau Jokowi Mundur!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 25 Februari 2022, 11:40 WIB
PA 212: Pecat Menag Yaqut atau Jokowi Mundur<i>!</i>
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Desakan pencopotan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas makin nyaring usai pernyataan kontroversialnya mengenai aturan adzan melalui pengeras suara yang dibandingkan dengan gonggongan anjing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi Persaudaraan Alumni (PA) 212, apa yang disampaikan Menag Yaqut telah melecehkan Pancasila dan menistakan sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Jokowi segera copot Yaqut. Kalau tidak, Jokowi wajib mengundurkan diri karena justru presiden paling bertanggung jawab terhadap maraknya penistaan agama. Rezim ini sudah menjadikan surga buat penista agama," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, Novel Bamukmin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/2).

Di sisi lain, Novel yang juga seorang advokat ini heran aparat kepolisian terkesan abai dalam merespons kegaduhan Menag Yaqut.

"Polisi harusnya segera tangkap Yaqut karena dugaan penghinaan agama adalah delik umum. Sehingga, tanpa laporan pun Yaqut bisa ditangkap karena dampaknya sangat membuat gaduh bangsa," lanjut Novel.

Menurut Novel, negara Indonesia harus diselamatkan dari serangan para penista agama. Termasuk dari praktik adu domba antarsesama anak bangsa dengan isu-isu agama yang dilakukan secara masif.

"Ini sudah jadi kerjaan kepentingan oligarki, di mana oligarki ini adalah para pemodal yang lebih cenderung ke komunisme gaya barunya," tandas Novel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA