Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Vaksinasi di Riau, Airlangga Perluas Cakupan Vaksinasi Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 25 Februari 2022, 18:52 WIB
Tinjau Vaksinasi di Riau, Airlangga Perluas Cakupan Vaksinasi Anak
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat tinjau vaksinasi di Riau/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi, salah satunya pada kelompok anak-anak usia enam hingga 11 tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dengan upaya itu, Airlangga berharap akan mendorong tercapainya kekebalan kelompok.

“Vaksinasi sebagai bentuk kepedulian Pemerintah akan kesehatan  masyarakat sekaligus mendukung aktivitas pembelajaran tatap muka,” ujar Airlangga saat meninjau acara vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 158 Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (25/2).

Menurut Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu, kelompok anak-anak berusia antara 6 hingga 11 tahun termasuk kelompok yang rentan terhadap serangan Covid-19.

Mengacu data, sekitar 10 sampai 12 persen populasi yang pernah terkena Covid-19 berada di rentang usia tersebut.

Sembari berbincang dengan anak-anak peserta vaksin dan tenaga kesehatan, Airlangga menyampaikan kembali pesan Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Golkar itu meminta masyarakat tetap waspada, mengurangi mobilitas, tidak bepergian keluar negeri. Selain itu masyarakat diimina mengikuti program vaksin dosis primer maupun booster dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi anak-anak ini dilakukan secara serentak di 15 SD, setiap kecamatan di Kota Pekanbaru dengan target akseptor sebanyak 10.39 orang.

Khusus di SDN 158 Pekanbaru sendiri, vaksinasi ditargetkan kepada lebih dari 600 penerima yang berumur enam hingga 11 tahun dengan jenis vaksin Pfizer. Airlangga pun memberikan apresiasi atas upaya percepatan tingkat vaksinasi yang ada di Riau.

"Saya mengapresiasi di Riau ini karena tingkat vaksinasi pertama sudah mencapai 90 persen dan vaksin kedua sudah lebih dari 70 persen,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda, Airlangga juga mengapresiasi peran tokoh masyarakat dan agama dalam mendukung program penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, keberhasilan penanganan Covid-19 di Riau tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat.

“Dengan dukungan para alim ulama, program vaksinasi dapat berjalan lancar dan masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksinasi. Keberhasilan penanganan Covid-19 tidak lepas dari peran para tokoh masyarakat Riau yang turut mendukung dalam penanganan pandemi melalui PPKM dan protokol kesehatan,” demikian Airlangga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA