Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Terbaru IPO: Mayoritas Publik Tidak Setuju Jokowi Tiga Periode

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 Februari 2022, 11:40 WIB
Survei Terbaru IPO: Mayoritas Publik Tidak Setuju Jokowi Tiga Periode
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Repro
rmol news logo Mayoritas publik tidak setuju dengan usulan presiden tiga periode yang belakangan kembali ramai.

Hal tersebut tercermin dalam hasil survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) bertajuk "Dinamika Isu Sosial Kemasyarakatan dan Konstelasi Politik 2024".

"Sebagian besar publik tidak setuju adanya perpanjangan masa jabatan presiden, dan itu cukup tinggi 61 persen," kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dalam keterangannya kepada redaksi, Sabtu (26/2).

Menurut Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, sekalipun tetap dipaksakan, Jokowi punya peluang kalah karena hanya akan dipilih 39 persen.

"6 persen publik sangat setuju dan 33 persen publik setuju. 31 persen sangat tidak setuju dan 30 persen tidak setuju (Jokowi tiga periode)," pungkasnya.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling atau pengambilan sampel bertingkat dengan margin of error 2,90 persen, dan tingkat akurasi data 95 persen.

Survei IPO digelar pada medio 15 sampai 22 Februari 2022 melalui sambungan telepon kepada 1220 responden yang dipilih secara acak di 34 provinsi di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA