Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Syahrial Nasution, Sekjen Garda Bangsa: Berpolitik Jangan Kayak Anak Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 26 Februari 2022, 14:13 WIB
Tanggapi Syahrial Nasution, Sekjen Garda Bangsa: Berpolitik Jangan Kayak Anak Kecil
Sekretaris Jenderal DKN Garda Bangsa Muhammad Rodli Kaelani./Dok
rmol news logo Sekretaris Jenderal DKN Garda Bangsa Muhammad Rodli Kaelani terusik oleh komentar Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution terkait usulan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar soal penundaan pemilu. Rodli menganggap Syariah masih berpolitik layaknya anak kecil.

“Gus Muhaimin kan kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR saat menerima audiensi para pelaku usaha dan di kantor DPR, jadi wajar menerima aspirasi terlepas beliau setuju atau tidak secara pribadi," ujar Rodli dalam keterangannya kepada redaksi, Sabtu (26/2).

Rodli tidak terima dengan analisa Syarial seolah Muhaimin tengah “melacurkan diri”. Menurutnya, analisa itu tanpa tesis, abal-abal dan asal bicara. Syahrial dianggapnya tidak memahami kapasitas seseorang dalam berkomentar.

“Kan memang tugas pimpinan DPR meneruskan aspirasi masyarakat kepada eksekutif,  di wilayah pemerintahan," ujar  mantan Ketua Umum PB PMII itu.

Rodli menambahkan, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PKB pun, adalah wajar jika Cak Imin  menimbang situasi dan dinamika politik yang berkembang di masyarakat. Termasuk aspirasi yang datang dari masyarakat terkait penundaan Pemilu 2024.

“Tinggal nanti mungkin atau tidak, konstitusional atau tidak, ya tentu dengan banyak pertimbangan serta masukan, karena kita tahu, politics is the art of possibilty,” ujar dia.

Rodli mengatakan, tak perlu bereaksi berlebihan  terhadap sebuah aspirasi yang muncul.

"So, ga perlu kayak anak kecil liat sesuatu, baca sesuatu, kepingin sesuatu, pake mau nya dan ngedumel kalo belum terpenuhi, terus uring-uringan,” tandas Rodli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA