Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harusnya PSI Senang Usai Giring Mundur Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 26 Februari 2022, 19:36 WIB
Harusnya PSI Senang Usai Giring Mundur Nyapres
Giring Ganesha/Net
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) seharusnya girang alias senang dengan mundurnya Giring Ganesha sebagai Calon Presiden (Capres) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga berpendapat, mengapa lagkah Giring patut disyukuri oleh PSI lantaran Giring memang tidak layak menjadi Capres. Elektabilitasnya hingga sekarang tetap jeblok.

“Padahal, foto Giring sudah terpampang dimana-mana. Namun elektabilitasnya tidak terkerek. Ini artinya, Giring memang tak laku dijual,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (26/2).

Menurut mantan Dekan IISIP Jakarta ini, mundurnya Giring sebagai Capres PSI tidak akan mempengaruhi eleltabilitas partai itu. Sebab, untuk.mengerek elektabilitasnya saja tidak bisa, apalagi untuk mendongkrak elektabilitas partainya.

“Karena itu, kalau PSI ingin masuk Senayan, seharusnya memilih capres yang tepat. Namun disayangkan, PSI memilih sembilan capres tapi tidak memasukan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Padahal kalau dua nama ini ikut diusung, peluang mendongkrak elektabilitas PSI lebih besar,” demikian Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA