Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Partai Pelita Tak Hanya Diisi Purnawirawan TNI dan Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 Februari 2022, 17:49 WIB
Din Syamsuddin: Partai Pelita Tak Hanya Diisi Purnawirawan TNI dan Polri
Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita/RMOL
rmol news logo Partai Pelita telah resmi dideklarasikan pada hari ini Senin (29/2), setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kemenkumham sebagai partai politik.

Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Din Syamsuddin mengatakan masih ada banyak tokoh nasional yang akan bergabung dengan Partai Pelita. Mereka di antaranya para purnawirawan TNI-Polri hingga lintas ormas.

Namun, Din Syamsuddin enggan menyebutkan nama para tokoh yang dimaksudkan.

"Belum bisa disebut nama. Tapi Alhamdulillah sahabat-sahabat baik saya dari berbagai kalangan memberikan dukungannya minimal doa dan restu. Ada yang mengatakan nanti saya mendukung dari luar, dari belakang, dan ada yang insyaAllah akan masuk," kata Din Syamsuddin.

"Bukan hanya dari kalangan purnawirawan, tidak hanya purnawirawan TNI-Polri lho ya, berbagai kalangan juga ya, tokoh-tokoh ormas, kaum profesional, perempuan, tapi yang senior di MPP yang milenial di DPP Pelita," imbuhnya.

Saat ditanya soal kedekatannya dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Partai Pelita dikait-kaitkan dengan Gatot, Din menyebut pada waktunya akan disampaikan siapa saja tokoh yang akan bergabung tersebut. 

"Ya nanti pada waktunya insyaallah kalau Partai Pelita mendapat dukungan rakyat, dan dapat ikut serta mencalonkan presiden, kita akan saring dari putra-putri terbaik bangsa. Yang sudah muncul sekarang ini di survei-survei, why not, kenapa tidak ya," katanya.

"Enggak bisa disebut namanya. Tidak etis bagi saya, tetapi saya mendapat penyampaian bukan hanya Purnawirawan TNI atau Polri, tetapi juga berbagai kalangan, termasuk tokoh ormas lain," demikian Din Syamsuddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA