Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dimulai dari Jombang, Barisan Santri Deklarasi Dukungan Airlangga Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 28 Februari 2022, 21:42 WIB
Dimulai dari Jombang, Barisan Santri Deklarasi Dukungan Airlangga Capres 2024
Barisan santri berbagai daerah (Basrah) deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto Capres 2024/RMOLJatim
rmol news logo Ratusan santri dari berbagai daerah yang tergabung dalam Barisan Santri Relawan Airlangga Hartarto (Basrah) mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga Hartarto menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deklarasi dukungan digelar di aula STIKES Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang dihadiri ratusan santri dari beberapa Kabupaten di Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan deklarasi, Ketua Umum Gerakan Nasional Basrah, Sholachul 'Aam Notobuwono, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini yang juga anggota DPR-RI, Jurubicara Nasional Basrah, Maulana Syahiduzzaman.

"Hari ini santri-santri mengikrarkan diri mendukung dan mengawal Pak Airlangga untuk maju sebagai Calon Presiden 2024," ujar Ketua Umum Gerakan Nasional Basrah, Sholachul Aam seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Senin (28/02).

Lelaki yang akrab disapa Gus Aam ini mengatakan, dukungan dari para santri ini sebagai langkah awal untuk menggandeng seluruh santri yang ada di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam pencalonan Airlangga Hartarto di Pilpers 2024.

"Pasca deklarasi ini kita akan turun langsung ke daerah-daerah hingga nantinya ke seluruh indonesia untuk pemenangan pak Airlangga Hartanto untuk menjadi presiden," ujarnya.

Selain itu, ia berharap, Airlangga Hartarto yang keturunan Kyai Ageng Gribig ini memilih wakil dari kalangan santri sehingga dapat sejalan dengan nafas dari Basrah.

"Harapanya nanti Pak airlangga juga bisa memilih wakil dari kalangan santri, sehingga dapat peduli dengan keberadaan para santri," tandasnya.

Sementara itu, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini mengatakan pihaknya memilih kabupaten Jombang sebagai tempat awal deklarasi Basrah, tentunya tidak terlepas dari sosok Airlangga Hartarto yang juga merupakan keturunan dari kiai ternama saat zaman mataram.

"Jombang juga merupakan basis santri terbesar dan disini ada empat Ponpes terbesar juga punya alumni yang sudah tidak terhitung jumlahnya, sehingga Jombang dipilih sebagai awal deklarasi Basrah," tegasnya.

Yahya Zaini menandaskan, dari para alumni tersebut nantinya Basrah akan terus berkembang hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Harapannya, deklarasi ini sebagai langkah awal yang segera bisa diwujudkan sesuai harapan yakni mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI.

"Semoga langkah awal ini bisa mewujudkan serta mengantarkan pak Airlangga untuk menjadi Presiden pada tahun 2024," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA