Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Pasbar, Andre Rosiade Bantu Perbaiki Aliran Listrik dan Jaringan Telepon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Maret 2022, 09:12 WIB
Gempa Pasbar, Andre Rosiade Bantu Perbaiki Aliran Listrik dan Jaringan Telepon
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Sejumlah upaya dalam membantu masyarakat terdampak gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat lalu (25/2), turut dilakukan anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade.

Salah satunya dengan menghubungi direksi PLN dan Telkomsel. Ini lantaran setiap bencana biasanya mengganggu aliran listrik dan jaringan telepon seluler, baik secara langsung maupun tidak.

Andre mengaku telah menghubungi langsung Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN Adi Lumakso. Buntutnya, PLN dan Telkomsel langsung mengirimkan tim untuk memulihkan kondisi listrik dan jaringan telepon seluler.

“Keduanya memastikan, tim bergerak melakukan pemulihan jaringan listrik dan seluler untuk mempermudah relawan memberikan bantuan dan mengevakuasi korban gempa," ujarnya kepada wartawan, Selasa (1/3).

Politisi Partai Gerindra itu mengurai bahwa dirinya sebagai anggota Komisi VI DPR RI berkewajiban menghubungi mitra kerja, agar bisa membantu maksimal korban gempa.

“Tentunya juga berkoordinasi dengan DPC Gerindra Pasbar dan juga Pemda setempat," imbuhnya.

Andre Rosiade mengurai bahwa di Pasbar, sebagaimana disampaikan Adi Lumakso, sempat mengalami pemadaman 19 persen listrik. Tim tanggap darurat PLN pun tengah melakukan penggantian tiang listrik yang rusak akibat gempa.

Sementara Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam, masih sambung Andre, mengurai bahwa ada 17 site down (mati) karena PLN off dan 13 karena FO (fiber optic/kabel) yang terpotong atau rusak. Namun, tidak ada site yang rusak karena gempa.

Andre berharap dampak gempa di Pasbar dapat segera diminimalisir dengan adanya bantuan dari PLN dan Telkomsel itu. Selain membantu warga, dukungan tersebut juga memudahkan para relawan dalam melaksanakan aksi sosialnya.

"Kita semua berduka untuk kejadian ini dan berusaha sebaik mungkin menanganinya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA