Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekalipun Nanti Banyak Dukungan Tunda Pemilu, PDIP Siap Tarung untuk Menolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Maret 2022, 01:07 WIB
Sekalipun Nanti Banyak Dukungan Tunda Pemilu, PDIP Siap Tarung untuk Menolak
PDI Perjuangan/Net
rmol news logo Sikap politik PDI Perjuangan terkait tetap tegas menolak usulan penundaan Pemilu Serentak 2024 yang disuarakan beberapa partai politik koalisi pemerintah. Sebab, itu bertentangan dengan konstitusi dan mengkhianati amanat reformasi 1998.

Hal itu tegaskan Politikus PDIP yang juga Aktivis Pro Demokrasi Budiman Sudjatmiko saat berbincang dengan wartawan di bilangan Menteng Raya, Jakarta Pusat, pada Selasa malam (1/3).

Kata Budiman, sekalipun ke depan dinamika politik berubah dan banyak parpol mendukung penundaan pemilu yang diikuti dengan penambahan masa jabatan presiden, PDIP siap bertarung di parlemen untuk memperjuangkan buah reformasi dan demi keberlangsungan demokrasi di Tanah Air.

"(PDIP) bertahan (menolak), tinggal kita bertarung saja di parlemen," tegas Budiman.

Sikap tegas itu, kata Budiman, merupakan kewajiban yang harus diembannya sebagai aktivis Pro Demokrasi dan pernah memperjuangkan reformasi hingga akhirnya rezim otoriter orde baru tumbang.

"Menurut saya, karena ini kewajiban moral kita untuk menjaga semangat reformasi. Saya kira itu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA