Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Prima Aceh: Pemerintah Tak Serius Kelola Dana Otonomi Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 02 Maret 2022, 08:34 WIB
Partai Prima Aceh: Pemerintah Tak Serius Kelola Dana Otonomi Khusus
Ketua DPW Partai Prima Aceh, Amiruddin/RMOLAceh
rmol news logo Pemerintah Pusat dinilai tidak serius mengawasi pengelolaan dana otonomi khusus untuk Aceh. Di sisi lain, Pemerintah Aceh juga gagap saat diberikan dana otsus triliunan rupiah tersebut.

“Hasilnya, uang triliunan rupiah yang diterima Aceh tidak berdampak signifikan terhadap kesejahteraan rakyat Aceh,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Prima Aceh, Amiruddin, di sela-sela rapat koordinasi daerah Partai Prima Aceh, di Banda Aceh, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (1/3).

Banyak program-program pemerintah, lanjut Amiruddin, yang dijalankan dengan tidak konsisten. Bahkan tidak ada program yang dapat diandalkan untuk mengentaskan kemiskinan dan memantik pergerakan ekonomi. Terutama dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran.

Amiruddin menambahkan, untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran, seharusnya pemerintah benar-benar memperbaiki sektor-sektor unggulan di Aceh. Seperti pertanian, perikanan, perkebunan, dan pariwisata.

Empat sektor ini cukup potensial sebagai pendongkrak ekonomi Aceh. Namun program pembangunan selama ini hanya sekadar menghabiskan kue anggaran.
Ironinya, uang yang ada sering pula tidak mampu dihabiskan dan menyisakan dana dalam jumlah yang besar.

Karena itu Amiruddin meminta Pemerintah Aceh menata kembali berbagai sektor unggulan tersebut. Pun memberikan prioritas kepada sektor yang potensial untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi jumlah pengangguran di Aceh.

“Kami berharap agar di masa mendatang tak ada lagi anak-anak Aceh yang tidak berpenghasilan,” tandas Amiruddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA