Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Kader PDIP Surabaya, Puan Maharani: Melepas Kangen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 02 Maret 2022, 08:50 WIB
Temui Kader PDIP Surabaya, Puan Maharani: Melepas Kangen
Puan Maharani saat kunjungan ke DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3)/RMOLJatim
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, berkunjung ke kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Selasa malam (1/3). Kedatangan Ketua DPR RI ini pun disambut seluruh kader partai banteng moncong putih Kota Pahlawan.

Puan menyebut kunjungan itu untuk melepas kangen dengan para kader PDIP di Surabaya, kota yang sarat dengan sejarah dalam perjalanan PDIP.

“Ini melepas kangen,” kata Puan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, yang kemudian disambut tepuk tangan meriah para kader yang hadir.

Selain jajaran DPC PDIP Surabaya, turut hadir ketua, sekretaris, dan bendahara Pengurus Anak Cabang (tingkat kecamatan) se-Surabaya. Sementara kader dari ranting (kelurahan) dan anak ranting (RW) se-Surabaya mengikuti acara secara virtual.

Adapun dari DPP PDIP tampak hadir Ahmad Basarah dan Said Abdullah. Hadir pula Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dan jajarannya, serta anggota DPR RI Bambang DH, Puti Guntur Soekarno, dan Indah Kurnia.

Puan lantas menceritakan betapa dekatnya dia dengan sejarah perjalanan PDIP hingga saat ini. Terutama yang berkaitan dengan Surabaya. Sejak pelajar, Puan mengikuti pasang-surut perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam menghadirkan demokrasi di Indonesia.

Salah satu puncak perjuangan adalah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PDI di Sukolilo, Surabaya, pada 1993. Itulah momen terbuka perlawanan terhadap Orde Baru, yang ketika itu sedang dalam masa kejayaannya. Megawati secara de facto terpilih sebagai Ketua Umum PDI, namun Orde Baru tidak bisa menerimanya.

“Kejadian di Sukolilo saya hadir, ketika itu baru mau kuliah. Kota Surabaya dalam sejarahnya selalu menjadi die hard, berada di garda paling depan saat membela Ibu Megawati,” tutur Puan.

Puan juga mengobarkan semangat para kader PDIP Surabaya untuk terus bekerja menyongsong Pemilu 2024. Puan mengatakan, Pemilu sudah ditetapkan oleh pemerintah dan disetujui semua fraksi di DPR RI, akan diadakan 14 Februari 2024.

“Dua tahun bisa dibilang tidak panjang. Jika kita baca semua survei, PDI Perjuangan unggul. Jangan lengah. Terus turun, membantu rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan, seluruh kader di Kota Pahlawan terus intens bergerak dan melakukan konsolidasi. Kerja-kerja kerakyatan juga tak henti dijalankan.

“Di Surabaya juga telah digelar Musyawarah Anak Cabang pada November lalu, dan hari-hari ini digelar rapat koordinasi anak cabang di tingkat kecamatan. Kerja kerakyatan terus dibangun, membantu rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan sebagainya,” terang Adi.

Adi juga menjelaskan tentang kantor DPC PDIP Surabaya yang telah diresmikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Agustus 2021.

“Dari kantor ini kita konsolidasikan dan gerakkan seluruh mesin partai untuk mencetak kemenangan Pemilu 2024, Pilpres, dan Pilkada,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA