Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usul Budiman Sudjatmiko Jadikan Jokowi Wantimpres, Qadari: Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 02 Maret 2022, 17:58 WIB
Usul Budiman Sudjatmiko Jadikan Jokowi Wantimpres, Qadari: Berat
M Qodari/Net
rmol news logo Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengusulkan agar mantan presiden menjadi dewan pertimbangan presiden (Wantimpres).

Menyikapi hal tersebut pengamat politik M. Qodari menyampaikan bahwa presiden baru nantinya akan memiliki kebijakan baru dan keputusannya tidak akan sama dengan presiden yang lama, apalagi jika presiden baru tersebut memiliki ideologi yang berbeda dari posisi politik.

“Jangankan meneruskan masa jabatan dijadikan anggota wantimpres pun rasanya berat jadi menurut saya sih kita realistis saja. Kalau ganti presiden ya diasumsikan bahwa akan terjadi pergantian kebijakan begitu ,” ucap M. Qodari kepada wartawan, Rabu (2/3).

Pihaknya mengatakan bahwa pentingnya masalah penuntasan program pemerintahan terutama yang skala besar membutuhnkan waktu yang panjang.

“Jadi, menurut saya solusi yang tepat adalah memikirkan bahwa untuk negara dengan wilayah yang begitu luas seperti Indonesia dan karena itu pekerjaan yang begitu banyak serta bagaimana kita harus mengejar ketertinggalan dengan program-program,” katanya.

Menurutnya, masa jabatan presiden sesungguhnya tidak cukup 10 tahun, berbeda hal nya dengan kepemimpinan gubernur, bupati, dan walikota yang hanya skala kecil dimungkinkan cukup 10 tahun.

“Tetapi untuk presiden menurut saya harus dibuka kemungkinan selama 15 tahun adalah 3 periode karena pekerjaan pekerjaan raksasa pekerjaan besar itu membutuhkan waktu yang panjang nggak cukup 10 bahkan 15 tahun,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA