Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Aceh Minta PLN Tak Padamkan Listrik Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 03 Maret 2022, 00:55 WIB
Senator Aceh Minta PLN Tak Padamkan Listrik Selama Ramadhan
Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi/Net
rmol news logo PT PLN (Persero) diminta memberikan pelayanan terbaik dengan memastikan tidak ada pemadaman listrik selama masyarakat Aceh menjalani ibadh puasa di Bulan Ramadhan tahun ini.

Permintaan itu disampaikan anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi. Bukan tanpa alasan, kata dia, Aceh kerap kali mengalami pemadaman listrik di Bulan Ramadhan.

“Kebiasaan buruk di Aceh, selama Ramadhan listrik sering padam, padahal aktivitas di malam hari semakin banyak selama puasa,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3).

Apalagi, dia mengaku mendapat laporan, bahwa di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, pemadaman listrik sudah berlangsung hampir satu bulan lebih dan tidak kunjung diperbaiki.

"PLN Aceh harusnya segera merespon hal ini. Kasihan warga di Tampur Paloh yang hidup tanpa penerangan selama sebulan lebih serta sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadhan,” terangnya.

Syech Fadhil meminta PLN Aceh untuk segera merespon keluhan warga di Tampur Paloh.

"PLN harus memastikan ibadah puasa seluruh warga di Aceh berlangsung nyaman tanpa pemadaman listrik bergilir. Jangan ada pemadaman listrik total, apalagi seperti yang terjadi di Tampur Paloh," kata politisi muda alumni Al Azhar Kairo Mesir ini.

“Meski mereka tinggal di pedalaman, mereka juga warga Aceh," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA