Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Jazil: Pemilu Diundur atau Tidak, PKB Siap Lahir Batin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 Maret 2022, 02:07 WIB
Gus Jazil: Pemilu Diundur atau Tidak, PKB Siap Lahir Batin
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PKB Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada prinsipnya siap bertarung dalam pemilihan umum (Pemilu) kapanpun itu akan digelar.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PKB Jazilul Fawaid setelah usulan ketua umumnya, Muhaimin Iskandar yang meminta Pemilu Serentak 2024 disoal publik.

Politisi yang karib disapa Gus Jazil ini menyebutkan, bahwa persoalan penundaan pemilu memang bukan perkara mudah. Namun, penundaan pemilu juga bukan sesuatu yang mustahil dalam dunia politik.

"Terlepas dari dinamika yang terjadi, PKB selalu siap dalam mengikuti pelaksanaan pemilu," tegas Gus Jazil kepada wartawan, Rabu (2/3).

"Apakah nantinya tetap digelar pada 2024 atau jika karena keadaan tertentu sehingga pemilu terpaksa ditunda, PKB siap lahir batin," katanya menekankan.

Politikus asal Pulau Bawean, Jawa Timur ini mengatakan, saat ini PKB secara kepartaian sangat solid. Struktur kepengurusan juga sudah terbentuk hingga tingkat ranting.

Selain itu, lanjutnya, konsolidasi internal juga terus dilakukan. Bahkan, PKB sudah bertekad bulat untuk menjadikan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024.

”Setiap hari, Gus Muhaimin dan kita para pengurus partai berkeliling ke berbagai daerah untuk menghadiri deklarasi dukungan bagi Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden 2024,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA