On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Temuan LPSK, Ada Keterlibatan Oknum TNI di Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Nonaktif

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 03 Maret 2022, 17:24 WIB
Temuan LPSK, Ada Keterlibatan Oknum TNI di Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat Nonaktif
Kerangkeng besi berisi manusia yang ada di kediaman Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin/Net
Hasil investigasi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terhadap kasus kerangkeng besi berisi manusia di kediaman Bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin, menemukan adanya keterlibatan oknum TNI.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi mengatakan, keterlibatan TNI dalam kasus kerangkeng manusia merupakan salah satu temuan dari 25 temuan yang didapat LPSK dalam investigasinya beberapa waktu lalu.

"Setidaknya ada lima oknum TNI yang terlibat," ujar Edwin dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (3/3).

Edwin juga memastikan nama-nama oknum TNI yang diduga terlibat sudah dikantongi LPSK. Akan tetapi, dirinya belum mau mengungkapnya kepada publik.

Kendati begitu, dirinya mendorong kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, untuk mempelajari rekomendasi yang disampaikan LPSK kepadanya.

Utamanya, mendorong penegakan hukum terhadap Terbit dalam kasus kerangkeng manusia ini, karena hingga saat ini status hukum Bupati Langkat nonaktif tersebut, dalam kasus ini belum diproses.

"Perlu didalami dugaan terjadinya penganiayaan, perampasan kemerdekaan, dan perdagangan orang serta pembiaran terhadap peristiwa yang diduga telah berlangsung selama 10 tahun ini," demikian Edwin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA