Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditjen Imigrasi Pastikan Kedatangan 80 WNI yang Dipulangkan dari Ukraina Sesuai Protokol Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 Maret 2022, 23:12 WIB
Ditjen Imigrasi Pastikan Kedatangan 80 WNI yang Dipulangkan dari Ukraina Sesuai Protokol Covid-19
Kedatangan WNI yang dievakuasi dari Ukraina/Ist
rmol news logo Pemerintah Indonesia berhasil memulangkan 80 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Ukraina ke Tanah Air.

Koordinator Humas Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara mengatakan, rombongan evacuee tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada sore ini, Kamis (3/3) menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 7730.

"Selain 80 orang WNI, dalam rombongan evacuee terdapat tiga WNA yang merupakan keluarga dari WNI," kata Angga dalam keterangannya kepada wartawan.  

Angga menyebutkan proses pendaratan berlangsung lancar dan telah sesuai dengan protokol kedatangan pelaku perjalanan dari luar negeri yang diatur dalam SE Satgas Penanganan Covid-19 nomor 7/2022.

Bersama kementerian dan lembaga terkait, Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM turut dilibatkan dalam proses kedatangan para evacuee.

Begitu tiba, para evacuee langsung diarahkan menuju area holding bay untuk menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas KKP Kemenkes.

Setelah itu, barulah dilanjutkan dengan pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Terminal 2 Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

"Seluruh proses pemeriksaan keimigrasian oleh petugas imigrasi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19," jelas Angga.

Para WNI diberangkatkan dari Bucharest menuju Jakarta pada pukul 20.23 waktu setempat. Mereka menempuh rute perjalanan Bucharest-Madinah-Jakarta selama kurang lebih 17 jam.

Pada saat kedatangan, tampak Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang didampingi unsur-unsur terkait hadir secara langsung untuk menyambut kedatangan WNI dan WNA yang berhasil diselamatkan dari wilayah konflik di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA