Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunaikan Janji, Sandiaga Uno Bantu Pelaku UMKM Pemula di Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Maret 2022, 01:02 WIB
Tunaikan Janji, Sandiaga Uno Bantu Pelaku UMKM Pemula di Jambi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membawa oven untuk Sri Mindaryati/Ist
rmol news logo Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi perhatian tersendiri bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno disela kunjungannya ke Jambi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya adalah Sri Mindaryati, produsen kue kering skala rumahan yang tinggal di Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, yang mendapat kunjungan Sandiaga Uno.

Tidak dengan tangan kosong, Sandiaga bertamu ke kediaman Sri untuk memberikan bantuan, yang telah dijanjikannya pada saat bertemu di program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, Rabu lalu (2/3).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, mengantarkan langsung bantuan berupa alat produksi kue kering seperti oven dan kompor. Serta memberikan seluler pintar, untuk promosi produknya berjualan.

“Saya mau mengantar bantuan yang saya janjikan. Ini ada alat-alat produksi, HP yang sudah terkini, dan bantuan modal. Mohon diterima ya,” ujar Sandiaga, Kamis (3/3).

Tidak sekadar memberikan bantuan, Sandiaga juga melihat kondisi dapur tempat Sri membuat kue kering.

Adapun Sri merupakan pelaku UMKM pemula. Usaha yang dijalaninya untuk membiayai hidup, usai ditinggal wafat oleh suaminya pada 2020 lalu.

Hal itu diketahui saat Sri menceritakan pengalaman hidupnya kepada Sandiaga saat menghadiri program KaTa di Jambi. Program KaTa Kreatif Indonesia 2022 merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA