Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Pamer Dirangkul Putra Mahkota Saudi, Ngaku Disapa Brother

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 04 Maret 2022, 13:17 WIB
Luhut Pamer Dirangkul Putra Mahkota Saudi, Ngaku Disapa <i>Brother</i>
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dirangkul putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS)/Ist
rmol news logo Kedekatan dengan Mohammed bin Salman (MBS) dipamerkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat kunjungan kerja ke Arab Saudi.

Dalam foto yang dibagikan Luhut, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi itu tampak merangkul pundak Luhut sembari tersenyum.

"MBS begitu bersahabat menerima kami. Semua pesan presiden disetujui, berkali-kali dia menyampaikan 'apa brother saya minta, akan saya bantu'," kata Luhut Binsar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/3).

Salah satu yang dibahas adalah rencana investasi Arab Saudi untuk pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Dia juga mau ikut membangun ibukota baru, mengizinkan Indonesia membangun rumah Makkah, investasi bersama Tiongkok dan Indonesia di batery lithium dan mobil listrik, masuk dalam sovereign fund (INA)," sambung Luhut.

Bahkan dalam kunjungan kerjanya tersebut, Luhut memutuskan untuk membatalkan jadwal kepulangan rombongan dari Arab Saudi karena ada undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Ada jamuan malam di taman istana yang tidak mungkin saya tolak. Luar biasa kebaikan dan persahabatan MBS. Kami berfoto berdua dan dia memeluk saya tanpa pakai topinya," tutup Luhut dengan bangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA