Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Jamin Kebakaran Kilang Balikpapan Tidak Ganggu Operasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 04 Maret 2022, 14:36 WIB
Pertamina Jamin Kebakaran Kilang Balikpapan Tidak Ganggu Operasional
Petugas Pertamina/Net
rmol news logo Kebakaran yang terjadi di Kilang Balikpapan pada Kamis malam (3/3) sekira pukul 10.32 WITA, dipastikan PT Kilang Pertamina Internasional, tak mengganggu operasional.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Internasional, Ely Chandra menerangkan, pihaknya berhasil memadamkan api dengam cepat, sehingga Kilang Balikpapan saat ini dalam kondisi aman.

"Tetap dapat beroperasi. Karena sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung beroperasi, dan dibantu dengan 4 unit truk pemadam terus menyiramkan air," ujar Ely kepada wartawan Jumat (4/3).

Dengan penindakan yang cepat tersebut, lanjut Ely, api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA.

"Penyebab timbulnya api saat ini belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ely menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak panik, karena kejadian tersebut masih di dalam perimeter kilang dan saat ini api telah berhasil dikendalikan.

"Saat ini tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam, kilang juga tidak mengalami kendala serta tetap dapat beroperasi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA