Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Firli Bahuri Berterima Kasih pada Aktivis '98 yang Bebaskan Indonesia dari Lilitan Korupsi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 04 Maret 2022, 15:50 WIB
Firli Bahuri Berterima Kasih pada Aktivis '98 yang Bebaskan Indonesia dari Lilitan Korupsi
Ketua KPK Firli Bahuri saat menjadi keynote speaker di acara Kick Off G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG) yang dilanjutkan dengan acara Presidensi G20: Kuatkan Komitmen Bersama Berantas Korupsi, Jumat sore (4/3)/Net
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan ucapan terima kasih atas peran sumbangsih pemuda bangsa Indonesia dalam suatu gerakan reformasi 1998 dalam membebaskan Indonesia dari belitan dan lilitan praktik-praktik korupsi.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Firli saat menjadi keynote speaker di acara Kick Off G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG) yang dilanjutkan dengan acara Presidensi G20: Kuatkan Komitmen Bersama Berantas Korupsi, Jumat sore (4/3).

Firli mengatakan, momen hari ini adalah yang membanggakan bagi bangsa Indonesia setelah Indonesia ditunjuk sebagai keketuaan atau Presidensi G20.

"Dan dalam hal ini tentu lah kita menyambut baik, karena itu saya dan segenap insan KPK, mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama merapatkan barisan, bersatu padu dalam menyusun rencana strategi pemberantasan korupsi, baik yang dilakukan oleh KPK bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat," ujarnya dalam acara yang disiarkan di akun YouTube resmi KPK, Jumat sore (4/3).

KPK, kata Firli, juta menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap rakyat Indonesia yang telah memberikan sumbangsih di dalam rangka pemberantasan korupsi.

"Baik yang sudah meninggalkan kita semua, di dalam perjuangannya memberantas korupsi di dalam satu gerakan reformasi di tahun 1998. Ini perlu kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena rekan-rekan lah seluruh pemuda Indonesia, bergerak untuk membebaskan Indonesia dari belitan dan lilitan praktik-praktik korupsi," jelas Firli.

Karena, sejak 2003 berdasarkan UU 30/2002, KPK berdiri dalam rangka sebagai leading sector pemberantasan korupsi.

Selain Firli, sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga menjadi keynote speaker dalam acara ini.

ARTIKEL LAINNYA