Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PBNU Doakan Airlangga Hartarto Naik Kelas Jadi Atasan Menteri, Sinyal Presiden 2024?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 04 Maret 2022, 17:30 WIB
Ketum PBNU Doakan Airlangga Hartarto Naik Kelas Jadi Atasan Menteri, Sinyal Presiden 2024?
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf di Muara Enim/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didoakan naik kelas menjadi pemimpin yang lebih tinggi dari posisi menteri.

Doal tersebut datang dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf dalam acara temu tani sekaligus penanaman peremajaan sawit rakyat (PSR) di Desa  Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3).

“Kalau sekarang beliau masih Menko bidang Perekonomian, insyaallah saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya tidak secara gamblang menyebutkan maksud dari doa tersebut, apakah berkenaan dengan dorongan pencapresan Airlangga di 2024 atau hal lain.

Namun demikian, apa yang disampaikan Gus Yahya sulit dilepaskan dari posisi Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang kerap masuk dalam potret lembaga survei sebagai calon presiden 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yahya juga menyambut baik komitmen Airlangga untuk melaksanakan program langsung yang meyentuh kepada rakyat.

Kepada Airlangga, Gus Yahya menyampaikan bahwa mayoritas petani sawit di Sumatera, dari Aceh sampai Lampung adalah warga NU, bahkan banyak di antaranya merupakan pengurus.

“Oleh karena itu, PBNU mendukung program batuan tanam sawit tersebut," kata Gus Yahya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA