Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peran Antikorupsi Masih Diingat, Aktivis ’98: Terima Kasih Ketua KPK Firli Bahuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Maret 2022, 19:30 WIB
Peran Antikorupsi Masih Diingat, Aktivis ’98: Terima Kasih Ketua KPK Firli Bahuri
Aktivis ’98 dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Khalid Zabidi dan Ketua KPK Firli Bahuri/Net
rmol news logo Peran pergerakan mahasiswa pada tahun 1998 yang masih diingat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membuat aktivis ’98 merasa bangga.

Aktivis ’98 dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Khalid Zabidi bahkan menyampaikan rasa terima kasih kepada Firli Bahuri. Sebab peran mahasiswa yang secara tegas menentang praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) era Orde Baru masih diingat dengan baik.

“Terima kasih kepada Ketua KPK Firli Bahuri yang masih mengingat peran pergerakan mahasiswa tahun 1998,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/3).

Kepada Firli Bahuri, Khalid Zabidi berpesan agar bisa terus bekerja dengan sungguh-sungguh memenangkan kembali keadilan dan kemanusiaan.

Caranya dengan tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi. Siapapun yang terbukti melakukan korupsi harus diperiksa, diadili, dan ditangkap.

“Mereka harus diseret untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum,” tegasnya,

Lebih lanjut, Khalid Zabidi berharap pesan anti KKN yang berasal dari aktivis pergerakan mahasiswa ’98 hingga  mencetuskan reformasi, tetap bisa terus dijaga oleh segenap masyarakat Indonesia.

“Khususnya adalah lembaga KPK yang memang memegang amanah UU dalam upaya memerangi berupa pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tutupnya.

Saat menjadi pembicara kunci dalam acara Kick Off G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG), Firli Bahuri sempat berterima kasih atas peran aktivis ’98 pada masa reformasi.

Sebab, para mahasiswa kala itu berhasil membuat bangsa Indonesia terbebas dari lilitan praktik-praktik korupsi. Dan salah satu buah dari reformasi ialah adanya lembaga KPK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA