Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Pemuda Muhammadiyah Aktif Wujudkan Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 04 Maret 2022, 23:48 WIB
Jokowi Minta Pemuda Muhammadiyah Aktif Wujudkan Indonesia Maju
Presiden Jokowi saat membuka Tanwir Pemuda Muhammadiyah/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas peran Pemuda Muhammadiyah dalam ikhtiar dua tahun melawan pandemi virus corona baru (Covid-19).

Ucapan terima kasih itu disampaikan saat membuka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Jambi, Jumat siang (4/3).

Tanwir adalah forum musyawarah tertinggi kedua setelah Muktamar. Pada Tanwir ini, tema yang diangkat adalah “Gerakan Pemuda Negarawan” acar digelar di Ratu Convention Center Jambi.  

Saat menyampaikan pidatonya, Jokowi juga mendorong Pemuda Muhammadiyah untuk terus melakukan lompatan dalam membangun Indonesia Maju.

“Saya mengajak Pemuda Muhammadiyah dengan semangat amar makruf nahi munkar bukan hanya menjawab dan memberikan solusi bagi problematika masyarakat hari ini, tapi juga bersama-sama membangun fondasi bagi Indonesia masa depan,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Pemuda Muhammadiyah harus menyiapkan diri untuk mengantisipasi masa depan, menyiapkan kader-kader yang unggul, lincah dan adaptif dengan perkembangan teknologi.

"Mampu beradaptasi cepat dengan emerging knowledge, emerging skills, dan emerging jobs. Tapi tetap memiliki akar kepedulian yang tinggi terhadap masalah-masalah keumatan, kemasyarakatan dan kebangsaan,” tambahnya.

Saat pidato melalui teleconference itu Jokowi meyakini bahwa kader Pemuda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh penjuru tanah air akan mampu menjadi garda terdepan dalam menjadi bagian dari perubahan masyarakat.

“Ikut terlibat dalam meletakkan fondasi transformasi bangsa serta menjadi pionir untuk mewujudkan Indonesia Maju. Indonesia yang berkemajuan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA