Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dividen BRI Naik Signifikan, HIPMI Jabar Apresiasi Kinerja Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 05 Maret 2022, 22:54 WIB
Dividen BRI Naik Signifikan, HIPMI Jabar Apresiasi Kinerja Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Hasil kinerja cemerlang Bank BRI karena telah membukukan laba dan dividen jumbo pada tahun 2021, disambut baik sejumlah pihak. BRI membagikan dividen sebesar Rp 26,4 triliun atau 85 persen dari laba bersih yang diraih senilai Rp 31,1 triliun.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika mengatakan, pembagian dividen itu merupakan bukti pengelolaan yang baik dari Menteri BUMN Erick Thohir, yang jika dibandingkan year to year nilai dividen BRI ini meningkat hingga 76,17 persen dari tahun sebelumnya.

“Tentunya dari HIPMI khususnya HIPMI Jawa Barat, saya selaku ketua umum memberikan apresiasi baik kepada jajaran managemen Bank BRI maupun Kementerian BUMN,” ujar Surya, dalam keterangannya, Sabtu (5/3).

Surya juga menyebut dividen yang besar tersebut itu adalah bukti holding ultra mikro itu bekerja dan berkinerja secara positif.

Disisi lain, kata Surya, melalui BRI, pemerintah telah menggelontorkan dana relaksasi yang cukup besar bagi para pelaku UMKM yang menjadi korban keganasan Covid-19.

Penyaluran dana itu dimaksudkan untuk membantu UMKM dan memulihkan ekonomi nasional dengan memberikan program-program yang dapat langsung diserap oleh pelaku usaha.

“Dan setelah dilaksanakan dengan adannya pendampingan yang saya lihat terjadi di lapangan ini menimbulkan stimulus yang positif dan memberikan juga kenaikan keuntungan yang signifikan kepada bank BRI sebesar 76 persen," katanya.

Surya menambahkan, kinerja BRI sangat terasa bagi masyarakat khususnya ada bagi pelaku usaha mikro yang bergerak di sektor pertanian dan perdagangan.

“Kita lihat unit-unit BRI di setiap desa itu mampu menjangkau petani-petani di daerah dan di pelosok-pelosok, bukan hanya menyalurkan kredit tapi juga memberikan rating dan pendampingan supaya kredit yang disalurkan ini tidak masuk kategori kredit macet," bebernya.

Ke depan, Surya berharap BRI juga dapat menjangkau UMKM yang ada di perkotaan yang lebih banyak bergerak pada sektor jasa dan perdagangan.

“Ke depan berharap bank BRI dapat menjangkau seluruh lapisan UMKM yang lebih luas bukan hanya di bidang atau sektor pertanian pedesaan namun juga UMKM-UMKM yang ada di perkotaan yang mungkin lebih banyak bergerak di sektor jasa dan perdagangan kecil," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA