Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Siap Fasilitasi Pelatihan Atlet Jelang Piala Dunia Esports di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 06 Maret 2022, 09:13 WIB
Sandiaga Uno Siap Fasilitasi Pelatihan Atlet Jelang Piala Dunia Esports di Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen untuk menguatkan ekosistem Esports Indonesia jelang Piala Dunia Esport 2022. Dia akan memfasilitasi pelatihan hingga pembiayaan atlet-atlet esports.

Hal tersebut ditegaskan Sandiaga Uno dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu malam (5/3).

"Kita harus membangun support sistem esports ini, mulai dari pelatihan, pendampingan, sampai dengan pembiayaannya," kata Sandiaga yang juga Dewan Pembina PBESI.

Sandiaga mengaku, sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk membentuk Badan Layanan Umum (BLU). BLU ini nantinya mendukung segala keperluan esports Indonesia.

"Kita akan membentuk sebuah BLU yang mulai tahun ini diharapkan sejalan lima games lokal bisa dikembangkan dan dipertandingkan di event-event Internasional," terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menilai, dunia esports di Indonesia telah menciptakan banyak lapangan kerja. Menurutnya, kondisi ini tentu dapat membangkitkan ekonomi kreatif Indonesia.

Maka dari itu, dia berharap kejuaraan dunia tersebut menjadi momentum unjuk gigi esports lokal di kancah dunia. Sandiaga menyebut, hal ini juga merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Kejuaraan dunia ini akan jadi momentum bagi kita menancapkan satu prestasi bahwa kita bisa bangkit dan esport kita bisa berikan kebanggaan bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Kemudian Danpuspommad Letjen TNI Chandra W Soekotjo, Sekjen KKP Komjen Pol Antam Novambar, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Adap Budhi Revianto, dan Dankorbrimob, Irjen Pol Anang Revandoko.

Hadir juga Ketua Harian PBESI Komjen Pol Bambang Sunar Wibowo, Sekjen PBESI Frengky, dan seluruh pengurus PBESI pusat dan daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA