Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Daya Pikat Tersendiri, Firli Dianggap Cocok Dampingi Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 Maret 2022, 19:12 WIB
Punya Daya Pikat Tersendiri, Firli Dianggap Cocok Dampingi Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua KPK RI Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Nama Ketua KPK RI Firli Bahuri belakangan ini mulai dibicarakan anggota masyarakat. Di beberapa kota bahkan sudah ada kelompok relawan yang dengan terbuka mengatakan mendukung Firli untuk maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, sosok antikorupsi seperti Firli Bahuri dianggap cocok untuk mendampingi Puan Maharani menjadi pasangan di kontestasi Pilpres 2024.

"Saya kira sosok Firli Bahuri cocok untuk mendampingi Puan Maharani dalam Pilpres 2024 mendatang," ujar Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/3).

Karena menurut Anam, pemanggul bintang tiga ini dianggap sosok antikorupsi yang sangat tepat jika disandingkan dengan calon yang berasal dari parpol.

"Tak terkecuali adalah dengan Puan Maharani sebagai partai pemenang pemilu, tentunya untuk menutupi semakin meluasnya ketidakpercayaan publik kepada parpol saat ini," kata Saiful.

Menurut Saiful, jika kedua tokoh tersebut disandingkan, maka akan menjadi magnet tersendiri mengingat komposisi Puan telah memiliki pengalaman di eksekutif dan legislatif.

"Dengan ditopang oleh Firli yang akrab dikenal sebagai Ketua KPK yaitu sangat konsen dibidang pemberantasan KKN akan menjadi daya pikat tersendiri bagi publik," pungkas Saiful.

Sementara itu, terpisah, komunikolog politik Tamil Selvan mengatakan bahwa saat ini posisi atau jabatan wakil presiden masih dianggap hanya sebagai pelengkap bahkan diistilahkan ban serap.

Padahal, menurut Ketua Forum Politik Indonesia yang akrab disapa Kang Tamil, jika Indonesia ingin menjadi negara besar kedepan, maka calon Wakil Presiden harus di isi oleh sosok profesional yang teruji kredibilitasnya.

Tamil melihat, Firli Bahuri berhasil membuat sistem manajemen di KPK sehingga penindakan korupsi tidak bergantung pada satu individu tertentu, namun terbentuk mekanisme yang profesional.

Selain itu integritas Firli telah teruji cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan penangkapan mantan Menteri KKP Edhi Prabowo, mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, serta mantan Wakil Ketua DPR Aziz Samsudin.

"Banyak yang menilai bahwa beberapa tokoh politik berjasa atas terpilihnya Firli menjadi Ketua KPK, namun tokoh-tokoh tersebut tetap ditindak tegas ketika kedapatan melakukan korupsi. Saya kira ini integritas yang langka saat ini," terangnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA